5 Hal Jadi Ciri Khas Warga Asli Malang, Sehingga Asik Diajak Berteman - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Manfaat Saat Berteman Dengan Warga Asli Malang
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

5 Hal Jadi Ciri Khas Warga Asli Malang, Sehingga Asik Diajak Berteman

Satukanal.com, Malang – Adakah diantara kalian yang berteman dengan warga asli Malang? Pasti ada ya. Masyarakat Malang yang terkenal religius, dinamis, bekerja keras, lugas, dan bangga terhadap identitasnya sebagai arek malang (AREMA) serta menjunjung tinggi kebersamaan dan setia kepada kota nya, merupakan salah satu ciri dari warganya.

Manusia adalah makhluk sosial, yang tak bisa hidup tanpa manusia lainnya. Dengan kata lain, secara alami manusia membutuhkan teman dalam hidupnya. Selain itu, ada beberapa kebiasaan yang identik dengan warga Malang yang menjadi salah satu alasan mengapa seseorang senang berteman dengan warga Malang.

1. Ramah dan sopan kepada setiap orang

Apabila bertemu dengan siapapun meskipun bukan orang yang dikenal, senyum dan menyapa merupakan salah satu hal yang kerap kali dilakukan warga Malang saat berpapasan dengan orang lain. Selain menyapa dengan memanggil nama, warga Malang sering kali hanya mengangguk dan tersenyum.

Orang asli Malang itu sopan, baik terhadap orang yang lebih tua ataupun terhadap sesama, Mereka juga pandai menjaga etika ketika berbaur dalam lingkungan bermasyarakat. Merundukan badan ketika berjalan di depan orang yang lebih tua sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat sekitar sebagai wujud tata krama, dan sopan santun.

Baca Juga :  H-2 Jelang Penutupan Pendaftaran, Berikut Prodi Favorit UNESA di SNMPTN 2021

2. Mayoritas wargannya pemalu tapi tetap humoris

Meskipun suka menyapa terlebih dahulu, Namun biasanya jarang berani memulai percakapan. Cobalah untuk memulai percakapan dengannya. Karena dibalik sifat pemalunya orang Malang sangat asyik dan suka ngelawak atau humoris. Apalagi kalau sudah lama berteman, maka sifat-sifat lucu dan humorisnya pun akan terlihat.

3. Kemana-mana harus ada makan atau camilan

Bagi kalian yang sudah lama berteman dengan orang asli Malang pasti tidak kaget dengan kebiasaannya yang harus membawa makanan ketika pergi keluar rumah seperti, pergi berwisata, sekolah ataupun kuliah. Karena, bagi warga asli malang makanan atau camilan merupakan hal terpenting yang wajib dibawa, jika membeli makanan diluar maka akan menghabiskan dana. Sembari mengirit pengeluaran, membeli makanan diluar terkadang juga tidak cocok dengan lidah warga malang yang gemar makan dengan porsi banyak dan pedas.

Baca Juga :  Menguak 3 Teori Penamaan Candi Badut, Apakah Ada Badut di Dalam Candi ?

4. Ceplas-ceplos

Jangan kaget dengan kalian yang memiliki teman asli Malang, karena warga Malang cenderung suka ceplas ceplos. Kata-kata yang keluar seakan mengucur semaunya tanpa disaring. Termasuk hobi warga Malang yang jujur bahkan suka mengkritik.

Namun, dari kebiasaan berbicara warga asli malang yang suka ceplas-ceplos ternyata juga memiliki banyak sisi positif, salah satunya adalah menyukai untuk berbicara apa adanya sesuai realita karena kejujuran penting. Apa yang di katakan akan selaras dengan yang di rasakan dan di pikirkan.

Memiliki teman yang ceplas-ceplos juga sangat menguntungkan, karena dia tidak akan membicarakanmu di belakang (julid). Orang Malang akan cenderung berterus terang tanpa merasa sungkan ketika ia tidak suka akan sifatmu.

5. Tipe orang yang suka Menolong

Warga asli Malang yang notabene adalah orang Jawa memiliki filosofi kehidupan bahwa suka berkumpul, saling membantu dan gotong royong tanpa mengharapkan imbalan apapun atau bantuannya tersebut.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait