4 Wisata Kota Batu Dibuka, Pengunjung Wajib Tunjukan Bukti Vaksin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
4 Wisata Kota Batu Dibuka, Pengunjung Wajib Tunjukan Bukti Vaksin
Salah satu wisata di Kota Batu sebelum Pandemi Covid-19 (Foto: Adinda/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

4 Wisata Kota Batu Dibuka, Pengunjung Wajib Tunjukan Bukti Vaksin

Satukanal.com, Batu – Update Covid-19 Kota Batu, terbaru kini masih menyandang status PPKM Level 3 sesuai keterangan dari Kementerian Dalam Negeri RI. Namun, berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan RI, Kota Batu masuk kategori level 1.

Dengan adanya penurunan level tersebut, aktivitas di tempat publik dan tempat wisata di Kota Batu diperbolehkan buka, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Diketahui, terdapat empat tempat wisata yang mendapat izin untuk kembali buka meskipun masih di tengah situasi pandemi Covid-19. Empat lokasi itu adalah Jatim Park 2, Batu Night Spectacular (BNS), Taman Rekreasi Selecta serta Museum Angkut.

Dibukanya keempat lokasi wisata tersebut lantaran seluruh karyawan telah melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga telah diberlakukan secara ketat di empat lokasi tersebut.

Baca Juga :  IndiHome Ganguan, Ada Kompensasi dari Telkom untuk Pelanggan

Sementara itu, guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan munculnya klaster baru, pihak pengelola wisata di Kota Batu mewajibkan setiap pengunjungnya untuk menunjukan bukti sudah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Pada hari pertama pembukaan lokasi wisata, beberapa pengunjung tidak bisa masuk karena tidak sesuai peraturan. Hal tersebut lantaran, sebagian besar membawa anak di bawah usia 12 tahun.

Selain itu, Volume kendaraan yang menuju dan keluar Kota Batu mengalami peningkatan. Ini terjadi setelah dibukanya empat obyek wisata di masa PPKM level 3.

Baca Juga :  Tahun 2022 Pemerintah Perbanyak Rekrutmen PPPK, CPNS Sesuai Kebutuhan

Peningkatan volume kendaraan terjadi saat awal pembukaan lokasi wisata. Kendaraan yang melintas pun didominasi pelat luar Malang.

“Kendaraan Surabaya dan Sidoarjo banyak yang masuk ke Kota Batu. Kami juga masih melaksanakan pembatasan terhadap kendaraan yang masuk karena masih level 3,” terang Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batu Ipda M Huda dilansir dari laman detik.com.

Sebagai informasi, total suntikan vaksinasi di Kota Batu kini telah mencapai 186.200. Penerima dosis pertama sebanyak 134.019 (81,26%), sementara dosis kedua sebanyak 50.813 (30,81%). Sedangkan untuk jumlah vaksin ketiga tenaga kesehatan sebanyak 1.368 (82,31%).

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait