4 Kuliner Warna-Warni di Malang Bak Pelangi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
4 Kuliner Warna-Warni di Malang Bak Pelangi
BERITA STRAIGHT NEWS

4 Kuliner Warna-Warni di Malang Bak Pelangi

Satukanal.com, Malang – Pernahkan kalian berwisata kuliner dengan mencicipi hidangan warna-warni bak pelangi?, Jika belum kalian patut mencobanya. Di Malang, Selain terkenal dengan beragam kuliner bercita rasa pedas. Nampaknya beberapa konsep unik pun banyak di usung para pebisnis makanan untuk menarik minat pengunjung.

Salah satunya yakni, memberikan keunikan tersendiri pada makanan dengan nuansa warna-warni. Dengan tampilan warna-warni yang eye catching, makanan di beberapa restoran maupun kafe di Malang ini bakal bikin kalian penasaran.

Mulai dari aneka makanan berat hingga camilan-camilan. Buat kalian yang penasaran dengan kuliner warna-warni ini, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner dari Satukanal.comyang biasa kalian kunjungi.

1. Mie Warna-Warni di Dapoer Mie Galau


Berlokasi di Jalan Selorejo No 83, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Dapoer Mie Galau menyediakan mi dengan berbagai macam warna menarik. Tentu, sesuai dengan nama menunya yakni Pink Galau, Green Galau, Purple Galau, dan Black Galau. Warna warni menu mi ini didapat dari bahan alami.

Seperti pink galau yang berasal dari buah naga, green galau yang berasal dari sawi, purple galau dari ubi, dan black galau dari charcoal. Sajian mi ini dihidangkan lengkap dengan sayur sawi, acar, krupuk pangsit, dan siomay. Ditaburi ayam cincang sebagai toping, rasa mi ini makin nikmat tatkala diguyur kuah kaldu yang hangat. Dibandrol dengan harga Rp 12 ribu, mi ini menawarkan level kepedasan dari level pedas seperempat hingga sepuluh.

Baca Juga :  Kabupaten Malang Masuk Status Tanggap Darurat Bencana Pasca Gempa Bumi

2. Olahan keju mozarela Warna-warni


Selain mie, beberapa olahan makanan dengan menggunakan olahan keju mozarela juga menjadi salah satu camilan yang kini tengah hitz di Malang. Untuk menarik minat para pembeli, banyak dari para penjual keju mozarela rumahan di Malang, berinofasi dengan membuat kreasi mozarela lebih menarik, dengan membuat mozarela warna-warni.

Apabila kalian berminat mencoba olahan mozarela warna-warni tersebut, kalian dapat memberilinya melalui beberapa situs belanja online. Di beberapa usaha rumahan sendiri juga banyak yang menyediakan kreasi mozarela warna-warni ini.

3. Es Krim warna-warni di Bvgil Gelato


BVGIL Gelato merupakan satu dari sekian banyak kedai es krim gelato terkenal di Malang. Bahkan, BVGIL Gelato sudah membuka beberapa outlet di luar kota, seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Jember. Di Kota Malang sendiri, BVGIL Gelato and Friends ada dua cabang, yaitu di Jl. Merbabu dan di Baegopa, Jl. Candi Mendut.

Baca Juga :  Wali Kota Malang Ungkap Tak Ada Bantuan Hukum untuk Pejabat Terjerat Narkoba

Untuk seporsi es krim dengan banyak pilihan warna khas Italia ini sangatlah terjangkau, hanya sekitar Rp15 ribuan sampai Rp35 ribuan. Dengan harga terjangkau, kalian sudah bisa nikmati ragam varian warna-warni es krim gelato, mulai dari Taro, Retro Coco, Brothers Tea, Chilli Chocolate, Milk Jam dan masih banyak lagi.

Jika tertarik mencoba, singgah sebentar ke kedai es krim BVGIL Gelato and Friends, yang berlokasi di Jalan Guntur No.33, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Buka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

4. Bakpao warna-warni


Siapa yang tidak tau bakpao, pasti diantara kalian tau dan sering memakannya bukan. Roti isi yang berasal dari Negeri Gingseng ini, kini juga banyak dijual di kawasan Malang lo. Uniknya, di Kota Malang menjual olahan bakpao warna-warni yang tentunya menarik minat para pembeli

Jika kalian ingin mencicipi bakpau warna-warni ini, kalian bisa membelinya di depan Stasiun Kota Baru. Penjual bakpao tersebut bukan di cafe maupun retoran, melainkan di jual oleh pedagang gerobak yang tiap harinya berjualan di depan Stasiun Malang.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait