4 Aplikasi Kencan Terbaik Selain Tinder, Udah Coba? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
4 Aplikasi Kencan Terbaik Selain Tinder, Udah Coba?
Ilustrasi pasangan (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Straight

4 Aplikasi Kencan Terbaik Selain Tinder, Udah Coba?

Satukanal.com, Nasional – Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentunya sangat memudahkan kehidupan sehari-hari, termasuk urusan mencari jodoh. Apalagi dengan banyaknya kehadiran aplikasi kencan online yang semakin memudahkan kalangan jomblo untuk mendapatkan pasangan.

Tentu saja hal tersebut sangat membantu kalangan jomblo untuk memperluas relasi dengan mudah. Sebab, aplikasi kencan online sangat mudah  didapatkan melalui smartphone. Lalu, apa saja aplikasi kencan online yang populer dan mungkin cocok untuk kalangan jomblo? Ini dia daftarnya.

1. Happn

Aplikasi ini dapat mencocokkan penggunanya dengan pengguna lain yang lokasinya tidak jauh atau berdekatan. Ini merupakan konsep keren dan sangat membantu bagi mereka yang ingin bertemu seseorang dengan cara yang lebih kasual.

Aplikasi ini juga akan memberi tahumu berapa orang yang telah berpapasan denganmu, dalam durasi waktu tertentu. Happn seperti dirancang untuk orang yang tidak begitu ingin menggunakan aplikasi kencan online, namun juga tidak ingin mendekati seseorang secara langsung di kehidupan nyata.

Baca Juga :  Antisipasi Varian Omicron, 11 Negara Ini Dilarang Masuk RI

2. Bumble

Persis dengan Tinder, Bumble juga bisa membuatmu berkomunikasi dengan orang baru. Uniknya, setelah ‘match’,  Bumble hanya akan memberikan kesempatan pada perempuan untuk memulai percakapan. Laki-laki juga hanya punya kesempatan dalam waktu 24 jam untuk membalas chat tersebut.

Apabila tidak ditanggapi, chat akan otomatis hilang. Di samping itu, Bumble juga punya fitur tampilan profil yang lebih lengkap sehingga kamu bisa mendapat lebih banyak info soal profl-profil yang sedang kamu jelajahi.

3. OkCupid

OkCupid merupakan aplikasi kencan besutan perusahaan yang sama ddengan Tinder. Aplikasi ini sama-sama berfokus pada swipe dan swipe. Pengguna memang masih bisa mengirim pesan walaupun belum match seperti dulu, namun pesan tersebut tidak akan muncul di kotak masuk penerima, kecuali sudah match.

Meski nampak jadi kekurangan, setidaknya itu telah membantu menurunkan jumlah pesan ofensif dan profil palsu yang dulunya jadi masalah besar di OkCupid.

Baca Juga :  Tren Diet 2021, Efektif Turunkan Berat Badan

4. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel juga punya cara yang beda untuk mempertemukan kamu dengan kenalan barumu. Setiap harinya, aplikasi ini akan mengirimkan lima profil yang potensial menjadi pasanganmu berdasarkan kesesuaian kriteria yang kamu miliki. Sehingga kamu nggak perlu melakukan banyak ‘swipe’ untuk menemukan profil yang menarik.

 

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait