3526 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Polres Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

3526 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Polres Batu

Ada 3.526 personel gabungan disiapkan untuk pengamanan pemihan umum (pemilu) 2019 mendatang. Hal ini sudah dipersiapkan Polres Batu karena sudah memasuki tahapan kampanye terbuka dengan apel gelar pasukan di Alun-Alun Kota Batu, Jumat (22/3/2019).

3.526 personel itu terdiri dari 352 Polri, 100 TNI, dan 3176 Linmas. Mereka disiapkan dalam pengamankan kampanye terbuka yang dimulai pada 24 Maret – 13 April mendatang.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan selain tiga personel gabungan itu nantinya juga akan dibantu oleh stakeholder. Mulai dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batu, Dinas Perhubungan Kota Batu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Tagana, Badan Pengawasan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, dan sebagainya.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Belum Menyeluruh

“Kita juga bekerjasama sama dengan Pemkot Batu untuk pengamanan ini. Tentunya untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” kata pria yang akrab disapa Buher ini.

Setelah selesai digelarnya acara, langsung dilakukan patroli skala besar dengan pertunjukan Show Off Force. Dengan menampilkan mobil patroli kepolisian, Patwal, Dishub, Satpol PP dan yang lainnya berkeliling area Kota Batu.

Patroli skala besar tersebut sasarannya di kantor Bawaslu Kota Batu, KPU Kota Batu, partai politik, dan masyarakat sekitar. “Juga bertujuan untuk mengingatkan agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bukan Cuma Mall, Area Publik Lain Bakal Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Dalam hal ini Polres Batu juga ingin memberi tahu jika mulai dari elemen Polri, TNI, KPU, Bawaslu, dan sebagainya siap membantu menyemarakkan Pemilu 2019 dengan cipta kondisi yang nyaman dan kondusif.

Sedang dalam apel ini juga diikuti oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu Sry Heny Alamsari, Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, dan sebagainya.

Kanal Terkait