330 Instansi Bakal Umumkan Hasil SKD CPNS 2021, Simak Jadwalnya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
330 Instansi Bakal Umumkan Hasil SKD CPNS 2021, Simak Jadwalnya
ilustrasi tes CPNS (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

330 Instansi Bakal Umumkan Hasil SKD CPNS 2021, Simak Jadwalnya

Satukanal.com, Nasional – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan sebanyak 330 instansi akan mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Tahap II. Diketahui, sebelumnya sebanyak 162 instansi telah selesai mengumumkan hasil SKD CPNS 2021.

Nantinya, hasil SKD CPNS tahap II akan dijadwalkan pada tanggal 13 hingga 14 November 2021. Sementara, dari 330 instansi, 238 sudah menyelesaikan atau sudah mengklik final hasil SKD. Sementara 91 instansi yang belum final.

“Jadi yang sebentar lagi akan kita akan mengundang instansi-instansi untuk melaksanakan. Jadi sisanya dari yang sudah dilakukan rekonsiliasi di tahap satu yaitu sebanyak 330 Instansi,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dikutip dari Kanal Youtube BKN, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Menkes Berharap Indonesia Kuasai Teknologi Pembuatan Vaksin Covid-19

Sebagai infromasi, sebanyak 52.300 peserta CPNS dari 162 instansi dinyatakan lolos SKD. Pengumuman hasil SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru dapat diakses melalui laman SSCASN atau melalui media sosial resmi masing-masing instansi.

Peserta yang dinyatakan lolos dapat mempersiapkan diri mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB). Pelaksanaan SKB tahap pertama dijadwalkan pada 15 sampai 28 November 2021.

Baca Juga :  Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi 

Cara cek hasil tes SKD CPNS 2021

  • Kunjungi laman SSCASN sscasn.bkn.go.id,
  • Peserta dapat memilih menu “Layanan Informasi”,
  • Klik “Hasil SKD CPNS”, Jika ingin mengakses pengumuman hasil SKD CPNS 2021
  • Jika ingin mengetahui hasil seleksi kompetensi PPPK Non Guru, pilih “Hasil Seleksi PPPK Non Guru” Nantinya, akan diketahui apakah nama kamu lolos atau tidak ke tahap selanjutnya.

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait