3 Saksi Hadir Di Sidang Subur, Ini Pemaparannya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

3 Saksi Hadir Di Sidang Subur, Ini Pemaparannya

Satuchannel.com, Kota Malang – Usai eksepsi terdakwa Subur Triono ditolak oleh Hakim Ketua Sihar Hamonangan Purba lalu (24/5), sidang kembali digelar dengan agenda keterangan saksi di ruang utama Pengadilan Negeri Kota Malang, rabu (31/5).

Saksi yang hadir di antaranya ialah, Endang Setiawati sebagai pelapor, Yuyun sebagai rekan yang mengenalkan Endang dengan Subur, lalu Yayang yang merupakan teman Subur sendiri. Hal ini disampaikan Pengacara Subur, Hatarto Pakpahan seusai sidang kepada awak media.

Diterangkan Hatarto, sidang kedepan akan dibuat kesepakatan perdamaian antara pelapor dan terlapor. Kasus yang dibahas dalam sidang adalah soal penipuan jaminan masuk salah satu PTN di Malang, Universitas Brawijaya.

“Walaupun sudah dibayar lunas, masalah ini terus jadi perdebatan. Harapannya buat pencabutan laporan polisi oleh si pelapor,” ungkap Hatarto.

Kasus ini berawal dari Endang yang mempercayai Subur bisa memasukan anakanya ke UB dengan mahar 600 juta. Namun setelah diketahui, ternyata yang bersangkutan tidak lolos ke kampus yang dituju.

Subur saat disidang di Pengadilan Negeri Kota Malang

Lewat keterangan Hatarto, sebenarnya sudah ada perjanjian di atas materai 6000 sebelum transaksi itu disetujui. Namun, Endang kemudian melapor ke polisi lantaran uang 600 juta tidak balik, sesuai dengan perjanjian ; jika tidak lolos, uang kembali.

“Sebenarnya telah dikembalikan oleh subur sebesar 355 juta. Hanya saja sisanya itu yang dipermasalahkan oleh pelapor. Maka dari itu, pihak Endang melapor hal ini,” cetusnya.

Namun sekarang Subur telah melunasi uang tersebut kepada Endang. Hatarto selaku pengacara Subur berharap ada titik temu dari kasus ini, dimana kedua belah pihak tidak lagi berdebat. (GUM)

Kanal Terkait