3 Program Penting Ikfina-Barra Pasca Raih Kemenangan Pilkada Kelak | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
3 Program Penting Ikfina-Barra Pasca Raih Kemenangan Pilkada Kelak
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

3 Program Penting Ikfina-Barra Pasca Raih Kemenangan Pilkada Kelak

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Ikfina-Barra Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1, melenggang mulus dalam quick count Pilkada Mojokerto pekan lalu. Ada 3 program yang diusung oleh calon pemenang Pilkada Mojokerto Ikfina-Barra, yakni pemberian insentif kepada Guru Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPQ) dan Guru Non-ASN atau Swasta. Hal ini bukan merupakan program baru di wilayah mojokerto, pasalnya Walikota Mojokerto Ika Puspitasari adik dari terpidana Mustofa Kamal Pasa (MKP), suami Ikfina menerapkan hal demikian di wilayah pimpinannya. Pola kepemimpinan yang baik oleh Ika Puspitasari selaku Walikota Mojokerto ini, menjadi inspirasi bagi Calon Pemimpin lainnya di Kabupaten Mojokerto.

Menurut paslon nomor urut 01 Ikfina-barra atau Ikbar ini, persoalan pendidikan sebagai salah satu fokus utama yang dibutuhkan Kabupaten Mojokerto, baik pendidikan formal maupun non-formal. Kualitas pendidikan di Kabupaten Mojokerto harus terus ditingkatkan, baik sarana dan prasarana pendidikan, akses pendidikan bagi semua anak, serta penjaminan kesejahteraan para guru.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Sampaikan Peningkatan Kinerja di Tahun 2020

Dalam hal ini yag menjadi perhatian penting oleh Ikbar yakni, pendidikan non formal serta para tenaga pengajar non-ASN. Peningkatan kualitas pendidikan tersebut menjadi materi yang banyak diulas oleh Muhammad Al Barra, saat melakukan kampanye tatap muka di wilayah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (24/10/2020).

Selain itu calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Ikbar memaparkan, pendidikan gratis untuk sekolah dasar dan menengah, serta beasiswa bagi siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu menjadi program yang akan jalankan jika terpilih menjadi. Kemudian program pemberian kuota internet gratis bagi siswa dan guru selama pandemi Covid-19, serta pemberian insentif bagi guru ngaji, guru TPQ, serta guru swasta.
“Ketika kami turun ke desa-desa, ketemu kiai-kiai, selalu ada pesan untuk memperhatikan nasib guru Diniyah, guru TPQ, dan guru swasta. Maka kemudian, (insentif) itu menjadi program prioritas kami,” Ujar Barra di hadapan peserta kampanye bulan lalu.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-21 Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto, Mengusung Tema Pemberdayaan Perempuan di Era Digital

Setelah pendidikan, program kedua yakni terkait Pariwisata. Tentu saja program ini akan difokuskan ke beberapa wilayah ikonik seperti Kecamatan Trawas dan Kecamatan Pacet, serta Kecamatan lainnya yang berpotensi memiliki pariwisata. Barra juga menjelaskan bahwa pariwisata yang ikonik di Kabupaten Mojokerto perlu perhatian khusus agar terus berkembang.

Program ketiga yakni mendongkrak UMKM Kabupaten Mojokerto. Sama halnya dengan pola kepemimpinan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, dukung UMKM merupakan sekian persen upaya untuk memajukan sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Mojokerto.

 

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait