3 Motor Warga Kabupaten Malang Terseret Longsor Akibat Hujan Angin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
3 Motor Warga Kabupaten Malang Terseret Longsor Akibat Hujan Angin
Kanal Highlight Kanal Straight

3 Motor Warga Kabupaten Malang Terseret Longsor Akibat Hujan Angin

Satukanal.com, Malang – Wilayah Malang raya yakni Kota Malang dan Kabupaten Malang kembali didapati banjir dan tanah longsor yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya, beberapa wilayah kembali terrendam banjir dan beberapa rumah warga pun ikut mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (14/3/2021) pukul 14.00, juga turut menyebabkan rusaknya rumah warga. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Sengkaling, Sidodadi No. 15A, Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang ini.

Hujan angin menyebabkan kawasan tersebut longsor. Menurut keterangan warga setempat, terjadinya longsor tersebut tidak memakan adanya korban jiwa. Namun, 2 orang penghuni rumah hanya terkena beberapa luka ringan akibat mengindari reruntuhan atap rumah.

Baca Juga :  Polresta Malang Tangkap 10 Pelaku Penganiayaan Terhadap Bocah Pantiasuhan

Meskipun tidak ada korban jiwa, pada longsor kali ini menyebabkan beberapa kerugian materil salah satunya, kondisi rumah mengalami kerusakan berat. Tiga kendaraan roda dua milik penghuni rumah tersebut ikut terseret longsor dan tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

Menurut pemaparan warga setempat, terjadinya longsor di rumah tersebut karena lokasinya memang berada di lereng. Sehingga, ketika hujan deras tiba, tanah yang menopang bangunan tersebut tidak lagi kuat karena terkikis derasnya air hujan.

Selain di Kabupaten Malang, hujan deras disertai angin kencang juga menlanda beberapa kawasan di Kota Malang. Tercatat ada 10 titik pohon tumbang akibat angin kencang. Kesepuluh titik itu antara lain Jalan MH Tamrin, Karya Timur, Tenaga, Raya Sulfat, Sunandar Priyo Sudarmo, Sindoro, Tenes, Cengger Ayam, Merdeka Utara (depan Bank Indonesia), didepan Jalan Letjen Sutoyo Gang dua.

Baca Juga :  Akhir Tahun 2022, Kota Malang Targetkan Semua Guru Jadi Guru Penggerak

Karena peristiwa yang terjadi cukup banyak dan tersebar dibeberapa titik, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bekerja sama dengan OPD terkait untuk melakukan evakuasi.

Selain pohon tumbang, beberapa tempat di Kota Malang terdapat banjir cukup tinggi. Yang terdeteksi antara lain Jalan Bondowoso, Jalan Gajayana (Depan Toko Sardo), Depan RSUD, Letjend Sutoyo Gang empat, dan Jalan Sudimoro. Selang beberapa waktu setelah hujan reda, intensitas banjir mulai berkurang dan berangsur-angsur surut.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait