3 Kuliner Jajanan Lezat Nan Melegenda Di Kota Malang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
kuliner malang
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

3 Kuliner Jajanan Lezat Nan Melegenda Di Kota Malang

SATUKANAL.com, MALANG– Beragam sajian kuliner khas Malang juga bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Selain bakso Malang, masih ada banyak lagi kuliner legendaris yang sudah bertahan bertahun-tahun bahkan lebih dari setengah abad.

Makanan serta jajanan Malang  patut untuk dicicipi serta dicoba ketika anda memutuskan untuk berlibur ke Malang.  Berikut rekomendasi kuliner menarik nan legendaris rekomendari dari satukanal.com

1. Jajanan Pasar Tertua di Malang, Puthu Lanang (sejak 1935)

Meski hanya menjual aneka jajanan dan kudapan ringan yang lezat seperti Kue Puthu, Cenil, Lupis dan Kelpon. Namun peminat jajanan ini tetap membludak dan melegenda hingga saat ini.

Warung puthu ini terletak di mulut sebuah gang sepit dan didirikan sejak lama oleh Bu Soepijah. Harga yang disajikan pun sangat bersahabat dikantong yaitu mulai dari Rp 10.000 per porsi. Sedangkan untuk jam operasionalnya yaitu dari hari selasa sampai minggu mulai pukul 17.30-21.30.

Baca Juga :  Kampung Budaya Polowijen Digelar Secara Virtual Akibat Covid-19

Untuk lebih jelasnya, alamat puthu ini terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen, Malang.

2. Yang Hangat di Malam Hari, Ronde Titoni (sejak 1948)

Udara malam Malang yang dingin rasanya sangat cocok apabila ditemani oleh semangkok angsle ataupun ronde titoni. Kenikmatan menyeruput semangkuk kuah jahe dari menu ronde racikan kedai ini memberikan sensasi tersendiri bagi para penikmatnya.

Keadi yang sudah berdiri selama 70 tahun an ini terletak di jl. Zainul Arifin No. 17, Suoharjo, Klojen, Kota Malang. Jam operasionalnya sendiri yaitu dari senin sampai sabtu dari pukul 18.00 hingga 00.00. Sedangkan untuk harga semangkok ronde maupun angsle berkisar antara Rp 4000- Rp 12.000.

3. Pelepas Dahaga di Siang Bolong, Es Tawon Kidul Dalem (sejak 1955)

Baca Juga :  3 Rekomendasi Wisata Alam Di Malang Yang Cocok Untuk Piknik Dan Mengisi Akhir Pekan

Meskipun memiliki nama Es Tawon, tetapi dalam es ini tidak menggunakan unsur tawon sekalipun. Asal usul penamaan Es Tawon Kidul dalem ini karena dahulu tempat menjajakan es tawon kidul di bawah pohon asam yang terdapat sarang lebahnya.

Sedangkan untuk harganya, segelas es tawon dihargai Rp 8000. Untuk alamat lengkapnya terletak di Jl. KH. Zainul Arifin No. 15, Sukoharjo, Klojen, Malang. Jam operasionalnya yaitu mulai pukul 08.00-14.30.

 

Pewarta: Adinda A.I.U.

Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait