3.500 Santri Tebuireng Dapat Jatah Vaksinasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ratusan Santri di Kediri Laksanakan Salat Gaib untuk Almarhum Gus Sholah
Ilustrasi santri
BERITA Kanal Straight

3.500 Santri Tebuireng Dapat Jatah Vaksinasi

Satukanal.com, Jombang – Sebanyak 3.500 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang dapat jatah dosis vaksin dari total 5.000 santri baru. Penyuntikan dosis untuk ribuan santri ini digelar di lapangan halaman Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Jombang, Rabu (25/8/2021).

KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Ponpes Tebuireng mengatakan, ada sekitar 5.000 santri yang akan menjalani vaksinisasi. Namun, hari ini baru tersedia 3.500 dosis vaksin tahab pertama.

Baca Juga :  JIAD Jombang Kutuk Keras Pembakaran Masjid Ahmadiyyah di Sintang Kalimantan Barat

“Untuk vaksinator tadi dibantu dari tenaga medis TNI, Polri dan nakes di Jombang,” ucapanya saat dikonfimasi wartawan pada Kamis (26/8/2021).

Kiai yang akrab disapa Gus Kikin ini menegaskan pihaknya juga akan selalu mendukung program pemerintah mengenai vaksinisasi sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kita ngajukan 500 vaksin, kemarin baru 3.500 yang tersedia,” jelasnya.

Pihaknya, berharap dengan adanya vaksinisasi bisa menambah imun para santri. Sehingga daya tahan imun para santri tambah kuat. “Jadi resiko penularan Covid-19 bisa berkurang dengan adanya vaksinisasi ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ibunya Meninggal Karena Covid-19, Tiga Bocah di Jombang Terpaksan Masuk Isoter

Vaksiinasi untuk santri tersebut, juga dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat kunjungi Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, pada Rabu (25/8/2021).

 

Pewarta: Anggit Puji 
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait