253 Anak di Kota Malang Positif Covid, Usia 0-5 Tahun Terbanyak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
253 Anak di Kota Malang Positif Covid, Usia 0-5 Tahun Terbanyak
Anak yang sedang menjalani tes Covid-19 (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

253 Anak di Kota Malang Positif Covid, Usia 0-5 Tahun Terbanyak

Satukanal.com, Malang – Sudah setahun lebih pandemi Covid-19 melanda, khususnya di Kota Malang. Tercatat ada sebanyak 253 anak di Kota Malang yang kini terkonfirmasi terpapar virus Covid-19.

Total 253 anak yang terkonfirmasi Covid di Kota Malang ini berdasar pada data dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Perlu diketahui bahwa, dalam kurun waktu tersebut masyarakat lebih fokus kepada jumlah penularan virus pada orang dewasa. Lantas seperti apa pergerakan kasus Covid-19 pada anak-anak di Kota Malang.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif menambahkan, kedua kategori itu yakni, anak usia 0-5 tahun dan usia 6-10 tahun, untuk rentan anak usia 0-5 tahun, sebanyak 136 terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Jeruk Gamindo, Punya Kulit yang Tak Kalah Manis dari Buahnya

“Jumlah 253 anak tersebut adalah data terbaru yang dihimpun Dinkes Kota Malang hingga Selasa (21/6) lalu. Dan terbagi menjadi dua kategori,” ujarnya kepada Satukanal.com.

Sedangkan sebanyak 117 anak, usia 6-10 di Kota Malang telah terkena virus yang berasal dari Wuhan, China itu. “Hanya saja untuk data kesembuhan maupun kematian pada anak terjangkit Covid-19 di Kota Malang, belum ada,” imbuhnya.

Menurut dr Husnul, banyak faktor yang bisa menyebabkan anak-anak dapat tertular virus Covid-19. Namun, dirinya menampik bahwa salah satu faktornya adalah Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Melainkan mobilisasi dari anak-anak itu sendiri

Baca Juga :  Dari Tidak Sengaja, Temukan Alternatif Langkanya Oksigen

“Misal mereka bermain di luar rumah, atau mungkin diajak orang tuanya ke pasar, maupun pusat-pusat keramaian. Nah itu bisa jadi faktor pemicu penularan pada anak,” pungkas dr Husnul.

 

 

Pewarta : Chosa Setya
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait