SATUKANAL.COM
25 Orang di Kediri Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Covid-19
Foto: Istimewa
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

25 Orang di Kediri Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Covid-19

SATUKANAL, KEDIRI – Dua puluh lima (25) orang pasien positif virus corona Kabupaten Kediri dinyatakan sembuh dari paparan covid-19. Rabu (22/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Kediri, dr. Ahmad Khotib dalam sebuah Press Rilis mengabarkan, 25 orang Kediri pasien sembuh tersebut terdiri dari 10 klaster.

“Untuk rinciannya ada 1 dari Klaster Malaysia, 3 Klaster Maspion Surabaya, 7 Klaster Pabrik Rokok Mustika, 6 Klaster Desa Ketawang, 2 Klaster Toyoresmi, 1 Klaster Jakarta, 1 Kalster Araya Tulung Agung, 2 Klaster Desa Padangan, 1 Klaster Desa Kedak, dan 1 Klaster Desa Pace Nganjuk.” Jelas Khotib dalam sebuah selebaran rilis yang dikirim ke awak media. Rabu (22/7/2020).

Baca Juga :  Alhamdulillah, 9 Orang di Kabupaten Kediri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dengan adanya 25 kesembuhan pasien tersebut total kesembuhan seluruh pasien adalah 171, sementara 147 orang saat ini masih dalam perawatan, dan total kematian mencapai 17 orang.

Selain berita kesembuhan, Khotib pun juga mengabarkan tambahan pasien positif baru, dalam hal ini ada total 8 orang pasien baru yang terpapar virus covid.

“Tambahannya ada 2 Orang dari klaster Surabaya, 1 Orang Klaster Pasuruan, 1 Klaster Desa Mlati, dan 3 Klaster Baru.” Ungkapnya.

Khotib pun juga menyebut kedelapan orang tersebut Masing-masing berasal dari 6 Kecamatan yang berbeda diantaranya Kecamatan Pelemahan, Purwoasri, Mojo, Kayen Kidul, Wates, dan Kandangan.

Baca Juga :  Hati-hati, Dalam Sehari Tambahan 22 Kasus Positif di Kabupaten Kediri

“Semuanya kita rawat dan ada beberapa yang melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari Tenaga Medis.” Ucapnya.

Lebih lanjut Khotib berharap masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, jika tidak di khawatirkan penyebaran virus covid di Kabupaten Kediri akan semakin masif.

“Kembali kami sampaikan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ada. Selalu jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan wajib menggunakan masker saat beraktifitas. Semoga kita semua terhindar dari ganasnya virus ini.” Pungkasnya.

  • foto : Istimewa

Kanal Terkait