2266 CASN Bakal Ikuti Tes Kompetensi Dasar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
2266 CASN Bakal Ikuti Tes Kompetensi Dasar
Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Andri Sugianto (Foto: Anis Firmansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

2266 CASN Bakal Ikuti Tes Kompetensi Dasar

Satukanal.com, Kediri – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri mengumumkan sejumlah 2266 CPNS dan 78 CPPPK non PNS dipastikan dapat mengikuti tes lanjutan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan digelar 30 – 4 Agustus mendatang.

“Rencana pelaksanaan SKD belum ada jadwal. Tapi estimasi waktu rentang antara 31 Agustus, sampai 4 Oktober. Itu nanti sampai menunggu keputusan dari BKN,” ungkap Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Andri Sugianto, kepada satukanal.com, Selasa (24/8/2021).

Dia mengungkapkan para peserta sudah melewati tahapan masa sanggah seleksi administrasi terakhir. Dimana sudah dilakukan seleksinya administrasi sebanyak 2 kali, karena perubahan aturan dari BKN.

Baca Juga :  PTM di Kota Santri Siap Digelar Pertengahan September

Akhirnya BKD Kabupaten Kediri, mengumumkan 2 kali hasil keputusan seleksi administrasi pada tanggal 2 – 3, dan 18 Agustus lalu. Rata-rata penyebab gagalnya seleksi administrasi tersebut, dikatakan kurangnya unggahan dokumen persyaratan.

“Jadi banyak tidak meng-upload persyaratan yang diminta. Contohnya CPNS tidak meng-upload akreditasi. Kemudian kedua, kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan yang diminta, ada jurusan teknik, pertanian, atau pangan yang tidak sesuai,” jelasnya.

Seleksi administrasi dilakukan oleh Tim Verifikator yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Yakni terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas PU, dan BKD Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  SKD PPPK Jombang Fokus di Tiga Titik

Yang akan dilanjutkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang rencana digelar tanggal 30 – 4 Agustus mendatang. “Kediri kebagian kapan kita belum tentukan rapat, masih menunggu. Menurut Kemenpan RB, rentan waktu pelaksanaan 30 Agustus – 4 Oktober,” tambahnya.

Diketahui Pemkab Kediri membuka sebanyak 1.287 formasi pada tahun ini. Dengan rincian 101 CPNS terdiri dari tenaga kesehatan: 49, tenaga teknis: 52. Sedangkan CPPPK sebanyak 1186 terdiri dari tenaga guru: 1054, tenaga kesehatan: 132.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait