2 Cara Bikin Stiker WhatsApp Sendiri, Bisa Pakai WhatsApp web atau Aplikasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
2 Cara Bikin Stiker WhatsApp Sendiri, Bisa Pakai WhatsApp web atau Aplikasi
Ilustrasi WhatsApp (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

2 Cara Bikin Stiker WhatsApp Sendiri, Bisa Pakai WhatsApp web atau Aplikasi

Satukanal.com, Nasional – Aplikasi pesan singkat WhatsApp kini telah meluncurkan fitur terbaru untuk versi web. Pengguna tidak perlu masuk ke aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker khusus karena fitur ini sekarang tersedia di platform WhatsApp Web.

WhatsApp juga berencana untuk merilis fitur pembuat stiker dalam versi desktop. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak perusahaan dalam beberapa pekan mendatang.

Untuk membuat stikermu sendiri, kamu harus mengakses WhatsApp web terlebih dahulu. Lebih lengkapnya, berikut Satukanal.com berbagi cara mebuat stiker WhatsApp dengan mudah.

  1. Buka WhatsApp web lalu buka obrolan,
  2. Klik ikon penjepit kertas,
  3. Klik ikon stiker,
  4. Kamu akan terhubung untuk mengunggah foto di galeri komputer atau laptop,
  5. Pilih foto yang Anda inginkan,
  6. Sebelum dikirim, foto akan menampilkan beberapa alat untuk mengedit, seperti memotong, menambahkan emoji, teks, atau coretan,
  7. Setelah mengedit, klik opsi kirim atau tanda panah kanan.
Baca Juga :  Kerangka Yuridis Model Pentahelix Dalam Penyusunan Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah

Sampai sekarang, fitur ini tidak tersedia untuk versi seluler dan layanan perpesanan juga belum mengonfirmasi apakah fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna seluler.

Selain membuat stiker melalui WhatsApp web, kamu juga bisa membuatnya melalui aplikasi. Aplikasi tersebut bernama Personal Sticker for WhatsApp. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan:

1. Instal aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi yang sekiranya bisa memindahkan foto atau gambar yang ingin dijadikan stiker ke WhatsApp. Adapun aplikasinya adalah seperti Personal Sticker for WhatsApp. Selanjutnya pilih gambar yang ingin dijadikan stiker.

2. Hapus background foto

Selanjutnya, edit terlebih dahulu foto atau gambar yang kamu miliki dan sekiranya ingin kamu jadikan stiker. Pengeditan bisa menggunakan Adobe Photoshop ataupun aplikasi bernama background eraser yang berguna untuk menghapus background gambar.

Baca Juga :  Tips Hilangkan Bau Sisa Minuman di Tumbler

Setelah itu kamu bisa langsung mengunduh gambar yang kamu yang telah diedit dan pastikan gambar yang sudah kamu edit berada dalam format PNG.

3. Memasukkan dan memberi nama stiker

Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Cari opsi create sticker pack. Tuliskan judul sticker pack-mu dan masukkan semua gambar tadi ke dalam sticker pack itu lewat opsi yang diberikan. Jika ada pertanyaan untuk mengakses folder gambar dan videomu, jawab allow. Setelah itu pilihlah gambar yang tadi dan pilih save sticker atau simpan stiker.

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah menekan tomboh add, silakan sebarkan stikermu di chat. Untuk menyimpan stiker yang tidak ada, caranya cukup dengan menekan stiker buatan itu, lalu memilih save to favorite.

 

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait