19 Kambing Milik Warga Blitar Digondol Maling - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
AD5E2170-8591-4001-9965-63CB94ED5554-98ad8333
Lokasi Kandang Kambing yang hilang Digondol Maling (Bahtiar)
BERITA Kanal Straight

19 Kambing Milik Warga Blitar Digondol Maling

Satukanal.com, Blitar – Pencurian hewan ternak sedang marak terjadi di Kabupaten Blitar. Kali ini 19 kambing milik Supriono (45 tahun) warga Desa Ploso, Kecamatan Selopuro raib digondol maling, Selasa (11/01/2022).

Supriono pemilik kambing mengatakan, pencurian tersebut diketahui saat dia datang ke kandang kambing yang tidak jauh dari rumahnya untuk memberi makan hewan ternaknya. Setelah sampai di kandang, korban kaget melihat 19 ekor kambingnya sudah hilang.

Ia sempat mengecek di lokasi lainya, namun setelah di cek ternyata kambing yang semula berjumlah 23 ekor tinggal tinggal tersisa 4 ekor saja.

Baca Juga :  Eks Kadinsos Kota Kediri Ditetapkan Menjadi Tersangka Kasus Korupsi BPNT

“Lokasi kandang dikelilingi dengan kolam ikan lele, bedasarkan bekas jejak pelaku, para pelaku memanfaatkan kondisi sepi dan kemungkinan hafal dengan lokasi,” kata Supriono, pemilik kambing.

Mengetahui kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Selopuro. Petugas yang datang kemudian mendatangi lokasi untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi saksi.

“Karena jumlah yang sangat babyak, dimukinkan para pelaku mengunakan kendaraan roda empat. Pasanya total kambing yang hilang sebanyak sembilan belas kambing,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono.

Baca Juga :  Stok Terbatas, Permintaan Tinggi Picu Kenaikan Harga Daging Ayam Potong di Blitar

Udiyono menambahkan, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait hilangnya hewan ternak milik korban tersebut, karena kondisi jalan sepi membuat para pelaku leluasa melancarkan aksinya.

“Masih dalam penylidikan, namun akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar dua puluh dua juta rupiah,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait