SATUKANAL.COM
18.550 Kg Beras Didistribusikan Untuk Warga Kecamatan Ngasem
Pendistribusian Beras Bantuan dari Pemkab Kediri
ADVERTORIAL BERITA EKONOMI HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

18.550 Kg Beras Didistribusikan Untuk Warga Kecamatan Ngasem

SATUKANAL.com, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali memberikan bantuan 18.550 Kg beras untuk warga di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Bantuan tersebut telah dilakukan ke empat kali oleh Pemerintah Kabupaten Kediri untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ary Budianto, Kepala Kantor Kecamatan Ngasem mengatakan, masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemkab Kediri.

“Sebelumnya sudah menerima bantuan ini, karena ini masih pandemi maka Pemkab Kediri melanjutkan bantuan berupa beras berisi 10kg ini. Jadi harapan kami selaku yang diwilayah, bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Ngasem,” katanya.

Baca Juga :  Ibu Asal Kabupaten Kediri, Berhasil Membuktikan Sukses Usaha Sampingan Yang Menjanjikan

Menurut Ary Budianto, untuk proses pendataan penerima sepenuhnya diserahkan masing-masing perangkat desa. Phak Kecamatan hanya memastikan penerima tersebut tidak menerima bantuan lain baik dari pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun pemerintah pusat.

“Data yang diserahkan oleh perangkat desa akan kami cek ulang untuk memastikan warga yang terdampak Covid 19 dapat menerima bantuan, sehingga tidak sampai dobel atau ganda,” ungkap Camat Ngasem.

 

Ia mengungkapkan, jumlah penerima bantuan beras ini sebanyak 1.855 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di 12 Desa Kecamatan Ngasem.

Baca Juga :  Tolak Omnibus Law Disahkan SPSI Kediri Berkirim Surat ke Pemerintah Pusat

“Jadi bantuan ini ditujukan untuk masyarakat kami yang kurang mampu, tapi belum mendapatkan bantuan-bantuan Pemerintah yang lain, sehingga diharapakan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui tahap selanjutnya dari pendistribusian bantuan ini, setiap desa akan melakukan pengambilan dan segera dibagikan kepada KPM yang berhak menerima.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait