12 Larangan Konyol di Dunia, Jangan Sekali-kali Bersiul Daripada Nyawa Melayang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

12 Larangan Konyol di Dunia, Jangan Sekali-kali Bersiul Daripada Nyawa Melayang

Kalian semua tentunya tau, jika di suatu tertentu terkadang terdapat misteri atau dikeramatkan. Seperti misalnya gunung, hutan, pantai ataupun sungai. Tak heran bila terkadang saat pergi ke tempat tersebut, terdapat larangan-larangan tertentu yang terkadang tak masuk akal dan konyol.

Kali ini, kami bakal berbicara mengenai larangan-larangan untuk dilakukan di sungai-sungai yang menyimpan misteri dan mempunyai kisah menyeramkan. Kalian penasaran bukan, larangan-larangan apa saja yang dirasa konyol ketika mengunjungi suatu tempat tertentu. Yuk langsung saja kita simak informasinya.

1. Bersiul di Sungai

Larangan bersiul di sungai ini, nampaknya harus benar-benar diperhatikan. Ketika kalian pergi mengunjungi sungai di Kalimantan, jangan coba-coba berani untuk bersiul.

Pasalnya, jika kalian bersiul di sungai Kalimantan, maka kalian akan mendapati hal mengerikan yang muncul. Sosok hewan yang juga termasuk hewan purba yang masih hidup sampai saat ini, yakni buaya, bakal mencul ke permukaan ketika mendengar siulan. Siulan tersebut seolah seperti panggilan.

Dan hampir semua sungai di Kalimantan, memang dihuni oleh hewan melata yang bisa memiliki ukuran raksasa tersebut. Maka jika kalian kesana, jangan sekali-kali bersiul. Bila tidak, bisa saja kalian justru kehilangan nyawa karena menjadi santapan buaya itu.

2. Dilarang Menggunakan Daus Tomat

Kalian yang menyukai saus tomat ketika memakan sesuatu, nampaknya bakal kecewa ketika mengunjungi negara Perancis. Sebab di sana kalian dilarang makan menggunakan saus tomat.

Larangan yang terlihat konyol dan tak mausk akal tersebut, memang telah diberlakukan sejak tahun 2011. Bahan semua warga masyarakat di sana dilarang menggunakan saus tomat.

Namun alasan ini bukan tanpa sebab. Ternyata pihak Perancis melarang penggunaan saus tomat karena ingin tetap mempertahankan cita rasa masakan khas Perancis. Mereka takut ketika mengunakan saus tomat, akan mengubah rasa makanan khas Perancis.

3. Dilarang Makan Permen Karet

Di negara Singapura, memakan permen karet sudah dilarang sejak 15 tahun yang lalu, atau tepatnya tahun 2004. Sebab pihak Singapura menganggap, jika makanan permen karet bakal menimbulkan beberapa permasalahan.

Seperti salah satunya adalah masalah sampah permen karet. Banyak orang yang makan permen karet, setelah menghisap rasa manisnya mereka langsung membuang sampah permen karet tersebut secara sembarangan. Bahkan kadang ada yang menempelkannya pada dinding-dinding yang mereka temui di jalan.

Baca Juga :  Pompa Wendit III Masih Dalam Perbaikan, Tugu Tirta Upayakan Pelayanan Kembali Normal

Dan meskipun dibuang ke tempat sampah, permen karet tetap saja mengganggu dan justru menempel pada sisi-sisi tempat sampah. Dari itu kemudian Singapura melarang memakan permen karet.

4. Dilarang Melakukan Permainan Kata

Pastinya beberapa dari kalian sering melakukan permainan ini bukan? Apalagi menggunakan kata-kata bahasa China. Ya bahasa China memang seringkali cocok untuk digunakan pemain kata-kata karena sangat lucu ketika diplesetkan.

Berdasar dari itulah, kemudian pemerintah China melarang adanya permainan kata-kata, karena mereka khawatir hal tersebut justru akan mengacaukan budaya dan bahasa yang sudah ada di China. Meskipun hal itu sebenarnya hanya bersifat lelucon semata, namun tetap saja dilarang.

5. Anti Budaya Emo

Tau kan tentang Emo, ya merupakan budaya atau life style yang banyak dianut kalangan remaja. Mereka identik denga rambut gondrong, mata terkadang memakai celak, identik musik Emo serta gaya yang metro seksual.

Melihat itu, Pemerintah Rusia mengeluarkan serangkaian undang-undang antiemo. Mereka melarang anak Rusia untuk mengikuti budaya Emo, karena dirasa budaya tersebut justru berbahaya bagi anak-anak.

6. Mengerutkan Kening

Di negara Italia, kalian bakal menjumpai larangan yang aneh dan konyol. Bahkan kalian akan dihukum jika tidak mematuhi larangan tersebut.

Larangan itu adalah dilarang mengerutkan kening. Maka dari itu jika kalian berkunjung ke Italia, jangan sekali-sekali mengerutkan kening jika tidak mau terkena hukuman denda.

Warganya hanya boleh mengerutkan kening hanya saat mereka sedang sakit atau dalam situasi pemakaman.

7. Larangan Menari

Di negara Jepang, ada larangan menari. Bahkan larangan tersebut sudah diundang-undangkan pada 1948. Pada tahun itu, pemerintah Jepang mulai mengesahkan undang-undang yang melarang menari di tempat-tempat umum.

Pemerintah Jepang hanya memperbolehkan warganya untuk menari di klub malam yang sudah mengantongi izin. Larangan ini sendiri awalnya bertujuan untuk mengurangi tindakan prostitusi, yang terkait pendirian bar atau diskotik.

Baca Juga :  Apresiasi Anak Muda sebagai Penerus Bangsa, Sutiaji: Indonesia Berada Dipundak Kalian Semua

8. Berjalan di Depan Umum dengan Es Krim di Saku

Larangan di negara Amerika Serikat ini juga cukup aneh. Sebab di saat kita berjalan di depan umum kita tidak diperbolehkan untuk mengantongi es krim di saku celana.

Dan larangan ini sendiri berlaku di New York setiap hari Minggu. Namun ada benarnya juga. Kalau es krim diletakakn di saku celana kita, tentu yang ada kan justru basah dan akan terasa mengganggu.

9. Dada Kecil

Nampaknya larangan ini juga tidak masuk akal. Meskipun Australia bukanlah negara yang konservatif, namun negara ini tetap saja menimbulkan kontroversi besar.

Dalam aturan kontroversi besar tersebut pemerintah Australia melarang publikasi film dewasa yang menampilkan wanita dengan dada kecil. Wah tidak habis pikir juga ada larangan seperti itu.

10. Winne the Pooh

Sosok Winnie the Pooh adalah sosok yang lucu dan menggemaskan. Namun meskipun dengan kelucuannya, Tuszyn sebuah kota kecil di Central Poland melarang ikon Winnie the Pooh untuk tampil di semua taman yang ada.

Winnie the Pooh dirasa tidak memberikan contoh cerminan yang baik. Sebab sosok kartun tersebut, nampak berpakaian setengah telanjang. Sehingga hal itu nantinya ditakutkan akan ditiru oleh anak-anak di kota tersebut.

11. Larangan Pakaian Kuning

Malaysia juga memberikan larangan yang juga begitu unik. Tepat pada 2011, pemerintah Malaysia melakukan larangan untuk warganya mengenakan pakaian kuning.

Sebab pakaian tersebut merupakan, pakaian yang identik dengan kelompok aktivis oposisi yang gencar menyerukan agar perdana Menteri Malaysia mundur dari jabatannya.

12. Larangan Reinkarnasi Tanpa Persetujuan

Satu lagi hal yang aneh dari negara China selain larangan permainan kata-kata. Di Cina juga terdapat larangan reinkarnasi tanpa persetujuan dari pemerintah.

Larangan ini bukan tanpa alasan dan tujuan yang jelas. Larangan ini bertujuan untuk mencegah adanya aksi bunuh diri pada biksu Budha yang rentan terjadi di negara China.

Itulah tadi daftar larangan-larangan yang cukup unik dan bahkan dirasa konyol yang ada di berbagai belahan dunia dilansir dari berbagai sumber. Sekian dulu informasi dari kami.

Kanal Terkait