100.000 Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
100.000 Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK
Seleksi CPNS dan PPPK di Jombang (Foto: BKDPP Jombang)
BERITA Kanal Straight

100.000 Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

Satukanal.com, Nasional – Ada 100.000 guru honorer yang akan diangkat menjadi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Hal ini diungkapkan oleh menteri Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek).

Nadiem mengatakan, hal itu diketahui dari hasil sementara seleksi guru PPPK tahap petama yang berlangsung pada September 2021 ini.

“Jadi hasilnya apa, jadi berdasarkan seleksi pertama saja ya, sekitar hampir 100.000 guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK. Nah, ini mohon tepuk tangannya untuk 100.000 yang sudah lolos,” kata Nadiem dikutip dari kompas.com.

Baca Juga :  4 Lokasi Wisata Mulai Dibuka, Wawali Batu: Masih terpantau sepi pengunjung

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa 100.000 guru honorer tersebut merupakan 30 persen dari total 326.427 formasi yang mendapatkan pelamar. Untuk jumlah formasi yang disediakan yakni sebanyak 506.247 formasi.

“Lebih banyak lagi yang akan diangkat setelah ujian seleksi kedua dan ketiga. Alasannya banyak, mereka tentunya sudah mengetahui (materi) tes yang pertama, tes kedua biasanya akan meningkat (nilainya),” ujarnya.

Menurutnya, pada seleksi berkutnya formasi yang tersedia juga akan lebih banyak karena pihaknya akan terus berupaya meyakinkan daerah-daerah untuk menyediakan formasi bagi guru PPPK. Namun, ia menegaskan, jumlah jumlah sekitar 100.000 guru honorer yang akan diangkat menjadi guru PPPK tersebut baru berdasarkan rekap awal.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Walikota Sutiaji Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Sebagai informasi, pengolahan data hasil ujian seleksi pertama saat ini masih berangsung dan pantia seleksi nasional pun masih berembuk untuk memfinalisasi hasil ujian tersebut. “Pengumuman lengkap ujian seleksi pertama dilakukan beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait