1.553 CASN Tak Lolos Administrasi, BKDPP: Masih Ada Masa Sanggah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Test CPNS di Jombang sebelum pndemi (Istimewa)
BERITA Kanal Straight

1.553 CASN Tak Lolos Administrasi, BKDPP: Masih Ada Masa Sanggah

Satukanal.com, Jombang – Sebanyak 1.553 pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Jombang tidak lolos seleksi administrasi. Pemkab Jombang memberikan peluang untuk melakukan sanggahan atas hasil yang didapat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang, Senen mengatakan meski ada lebih dari seribu pendaftar yang tidak lolos seleksi administrasi pihaknya masih membuka kesempatan untuk masa sanggah mulai tanggal 4 – 6 Agustus 2021.

“Masih ada masa sanggah untuk para pendaftar sampai tanggal 6 Agustus,” ucapnya pada Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Perpres Dana Pesantren Diteken, Ketua PCNU Jombang : Langkah Maju

Dia mengatakan sampai saat ini CASN yang sudah lolos verfikasi administrasi ada sebanyak 4.925. Dari total ini akan bersaing memperebutkan 803 formasi ASN Kabupaten Jombang.

“Peserta yang tidak lolos seleksi administrasi karena ada dokumen yang memang belum lengkap. Panitia seleksi membuka masa sanggah yang bisa dilakukan secara online http://sscasn.bkn.go.id/,” jelasnya.

Masa sanggah, dikatakannya, bisa dimanfaatkan bagi peserta yang merasa administrasinya sudah lengkap namun tidak dinyatakan lolos. “Masih ada kesempatan di masa sanggah itu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Lima Kursi Kadin Kosong, Link Jombang Khawatir Komersialisasi Jabatan

Seperti diketahui pendaftaran CASN telah ditutup sejak 26 Juli kemarin. Dari kalkulasi secara keseluruhan, sebanyak 6.000 lebih masyarakat Kota Santri yang telah mendaftarkan diri.

Dari total 6.478 pendaftaran tersebut, ia merinci, masyarakat yang mendaftar CPNS sebanyak 3.836 dan PPPK guru dan non guru sebanyak 2.642 orang. Dibandingkan tahun 2019 lalu, jumlah pendaftaran dikatakan menurun, namun secara rinci ia belum bisa menjelaskan berapa persen jumlah penurunan.

 

 

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait