1.140 Desain Logo Dari Berbagai Kota Ikuti Kontes Logo Lumajang Eksotik | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA STRAIGHT NEWS

1.140 Desain Logo Dari Berbagai Kota Ikuti Kontes Logo Lumajang Eksotik

Diluar dugaan panitia, ternyata lomba logo Lumajang Eksotik diikuti oleh desainer logo dari berbagao kota di Indonesia. Sampai penutupan pada pukul 00.00 tadi malam, jumlah peserta tercatat 1.140 desain yang masuk.

Menurut Isaac Hardy Yuwono, Ketua Panita Lomba Disain Logo Lumajang eksotik, lomba ini tidak hanya diikuti peserta dari Lumajang saja, namun ada sejumlah peserta dari berbagai kota di Jawa.

“Yang sudah masuk 1.140 disain, ada yang dari Bandung, Kuningan Jakarta, Sukabumi, Cilegon, Jogjakarta, Sragen dan sejumlah kota lainnya di Jawa,” jelas Isaac Hardy Yuwono.

Tadi malam tepat pukul 00.00, pendaftaran lomba ini ditutup, dianjutkan dengan seleksi untuk menentukan 50 disain terbaik.

“Hari ini kita sudah tentukan 20 disain terbaik, pilihan dari dewan juri, yang kemudian akan dipresentasikan di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Dari presentasi 20 besar ini akan kita pilih enam besar, yang akan menjadi pemenang,” kata Isaac Hardy Yuwono, hari ini Selasa (25/12).

Isaac juga mengatakan, lomba ini melibatkan para praktisi disain di Lumajang untuk memastikan tidak ada kesamaan dengan logo lain yang sudah ada, atau menjiplak.

“Bagi enam disain terbaik, semuanya akan diundang ke Lumajang untuk mempresentasikan karyanya. Dan mereka sudah pasti menjadi salah satu pemenang, yang berhak atas hadiah yang akan dibagi dari nilai hadiah Rp 20 juta,” ujar Isaac.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq juga memiliki perhatian khusus terhadap event lomba logo ini. Bahkan sempat datang ke Kantor Dinas Kominfo Lumajang untuk melihat disain logo yang masuk.

“Banyak sekali disainer profesional yang ikut dalam event ini. Tapi juga ada dari sejumah sekolah di Lumajang, ASN, dan elemen masyarakat lainnya,” papar Isaac.

Kanal Terkait